Rabu, 21 Januari 2015

WISHFUL WEDNESDAY #42: THE LORD OF THE RINGS TRILOGY



Wah tumben banget hari ini sepertinya nggak terlalu banyak yang ngepost WW. Untuk keinginan Rabu ke-42 ini singkat saja, saya mau trilogi buku The Lord of The Rings. Eh kok jadul dan mainstream amat yah keinginan saya kali ini.


Jawabannya sederhana saja, karena saya sekarang sudah siap untuk membaca buku fenomenal karangan J.R.R Tolkien tersebut. The Lord of The Rings bukan jenis buku yang mudah dibaca. Deskripsinya detil dan mungkin gaya bahasanya agak bersifat sastra (ini hanya tebakan karena saya sendiri belum baca, mohon koreksi kalau salah). Dan saya dengar buku ini bacaan wajib mahasiswa sastra Inggris di Harvard University.

Dulu saya sempat punya buku pertamanya tapi saya giveaway karena merasa tidak kuat membacanya meski baru coba 3 halaman #plak iyah saya tahu, payah memang. Tapi dari tahun 2013-2014 kemaren, saya banyak baca buku-buku yang menurut saya "sulit" macam The Yearling, Seraphina, Just So Stories, dan saya bisa menuntaskannya. Jadi saya rasa setelah latihan 2 tahun dengan menjadi omni reader, mungkin saya siap untuk membaca buku yang benar-benar high quality. Sebagai gantinya, saya merasa gampang bosan baca romance dan cepat jenuh saat membaca young adult #eaaaa *sok dan gaya banget sih saya*.

Lagian rasanya belum lulus disebut penggemar fantasi kalau saya belum membaca The Lord of The Rings. Istilahnya belum afdol untuk disebut penggemar fantasi kalau belum baca The Lord of The Rings.

Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Ini caranya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

1 komentar:

  1. Beneran siap? Saya sih masih belum siap dan kemungkinan tidak akan pernah siap. Aku payah kalau settingnya digambarkan terlalu detail pusing ngebayanginnya :p

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...