Minggu, 10 November 2013

Bookish Top Ten #2

Oke, kembali saya ikut meme Bookish Top Ten yang dihost sama Kak Yuska dari blog lust and coffee, setelah bulan kemarin saya pass, karena saya kurang referensi untuk top ten villain. Tapi untuk kali ini temanya adalah 10 cover buku terbaik menurut kita. Ngomong-ngomong, soal cover, siapa yang di sini banci kaver? Maksudnya tuh maniak kaver alias gak tahan kalau lihat buku dengan kaver bagus, meski isinya belum tentu sebagus kavernya. Saya mungkin agak termasuk. Iya, pakai kata 'agak' karena kalau review bukunya terlalu jelek di gudrits, saya juga ogah biar kata kavernya menggoda.

Untuk top ten cover versi saya, kali ini saya ambil dari buku-buku yang pernah saya baca saja. Baik yang saya kasih rate 2 maupun 5 bintang. Karena kan penilaiannya hanya sebatas cover :P BTW, nomor-nomor di bawah  tidak menentukan urutan. 

Hitam dan emas adalah warna fave saya, dan cover itu emang keren. Kali ini angkat jempol sama GPU untuk urusan kaver. 

Saya suka kaver model siluet dengan latar warna.

Kavernya kesannya misterius dan saya suka warna coklatnya yang memberikan kesan old-fashioned

Yeah, I like colourful cover, especially in children book. That's all. 

Gambar perinya bagus dan terlihat nyata. Sekaligus mengintimidasi, seolah dia sedang menatap kita.

Saya suka kaver yang memakai simbol. Kaver ini terkesan simpel tapi juga mewah. You know, less is more. 

 Saya suka kaver yang ada gambar petanya. 

Alasannya sama dengan yang A Little Princess. Suka karena warna-warni. 

Entah mengapa, saya merasa ilustrasi kavernya sangat couture

Kavernya seperti sebuah buku tua yang misterius. Selain itu pinggirannya merah darah. 

Nah itu dia top ten cover versi saya. Tentu saja karena saya ini orangnya labil, seandainya bulan depan, saya ditanya top 10 cover lagi, pilihan saya bisa saja beda dari sekarang :D

Mau ikutan Bookish Top Ten juga, ini syaratnya :
  1. Punya blog. Tidak harus blog buku kok, yang penting blog. 
  2. Kalau kamu tidak punya blog, kamu bisa posting di note FB atau goodreads. 
  3. Pasang Button Bookish Top Ten di postinganmu. Jangan lupa sertakan link postingan Bookish Top Ten Lust and Coffee juga ya.
  4. Tiap bulan akan ada tema baru biar seru yang akan diumumkan tiap tanggal 10. 
  5. Linky akan dipasang tiap tanggal 10 hingga 30/31 setiap bulannya agar teman-teman yang tidak sempat posting tanggal 10 masih bisa ikut hingga akhir bulan. 
Please click MR LINKY and add your link :)

BTW, bulan depan, temanya adalah: 
Your top 10 tearjerkers. 

10 komentar:

  1. cover2 atria itu emang banyak yang lebih menggoda dibanding cover buku yang sama keluaran penerbit lain :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. atria lumayan kok kavernya, promonya aja kurang. Kalah jauh sama Gagas dan Haru

      Hapus
  2. cover atria itu emang keren2 yaa. Aku juga suka.

    Btw kenapaaa aku bisa lupa masukkin the 13th tale ya? Itu juga cover favoritku padahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kaver atria mayan kok.
      The 13th tale list list of review sendiri :P

      Hapus
  3. yang Legend keren, ngomong soal kumcer Ther Melian, buntelanku belum datang sampai sekarang, hauhau

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah kenapa saya jengkel sama Mizan, kaver asli keren, terjemahan malah kavernya kacrut.
      Sabarlah mbak Sulis, nanti juga dikrim

      Hapus
  4. The Thirteenth Tale itu cakep banget dan masih penasraan juga sama bukunya.

    BalasHapus
  5. Sama... aku juga ada cover dongeng ketiga belas di postingan bookish top ten XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beli the 13 juga awalnya krn kaver, Tam #shallow hehehe

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...