Selasa, 03 September 2013

SCENE ON THREE #5

Ketemu angka 3 lagi di kalender, maka saatnya So3 :D  Sejujurnya, untuk meme ini ada kalanya saya sudah membuat postingannya jauh sebelum jadwalnya. Karena kalau saya teringat suatu adegan, lebih baik saya tulis dulu sebelum lupa. 

Scene on Three saya kali ini diambil dari satu novel anak-anak klasik berjudul Pollyanna karangan Eleanor H. Porter (klik linknya untuk melihat review saya) dan inilah adegannya :
"At nine o'clock every morning you will read aloud one
half-hour to me. Before that you will use the time to put this room in
order. Wednesday and Saturday forenoons, after half-past nine, you will
spend with Nancy in the kitchen, learning to cook. Other mornings you
will sew with me. That will leave the afternoons for your music. I
shall, of course, procure a teacher at once for you," she finished
decisively, as she arose from her chair.
Pollyanna cried out in dismay. 
"Oh, but Aunt Polly, Aunt Polly, you haven't left me any time at all just to--to live."
"To live, child! What do you mean? As if you weren't living all the time!"
"Oh, of course I'd be BREATHING all the time I was doing those things, Aunt Polly, but I wouldn't be living. You breathe all the time you're asleep, but you aren't living. I mean living--doing the things you want to do: playing outdoors, reading (to myself, of course), climbing hills, talking to Mr. Tom in the garden, and Nancy, and finding out all about the houses and the people and everything everywhere all through the perfectly lovely streets I came through yesterday. That's what I call living, Aunt Polly. Just breathing isn't living!"
Hehehehe, adegan di atas agak lucu. Oke, intinya Pollyanna nggak mau hidup hanya sekedar rutinitas dan jadwal. Pollyanna tetap harus punya waktu untuk senang-senang dalam menjalani kehidupan, kalau hanya bernafas dan rutinitas, namanya bukan hidup. 

Saya ingat dulu ada teman sekelas saya waktu SMU sampai curhat ke wali kelas kalau dia pusing sama mamanya karena terlalu banyak disuruh les ini dan itu. Senin les matematika-fisika-kimia (mafia), Selasa les piano, Rabu les bahasa Inggris, trus Kamis les mafia lagi, Jumat les piano, dan Sabtu les bahasa Inggris dan tambahan les mafia kalau ada ujian.

Mengapa teman saya sampai curhat ke wali kelas? Karena wali kelas panggil teman saya yang nilai-nilai ulangan hariannya menurun. Rupanya nilai-nilai ulangan teman saya turun karena keteteran dengan semua kegiatan les yang harus dijalanin olehnya tapi takut bilang langsung ke mamanya. Maksud mamanya sih baik tapi masalahnya apakah efektif dan efisien dalam pelaksanaannya? Lha malah ngalor ngidul cerita masa SMU, kebiasaan jelek saya. Intinya hidup jangan hanya karena rutinitas, lakukan kegiatan yang menyenangkan hati juga.

Merasa ada adegan yang berkesan saat membaca buku? Ayo share di Scene on 3 juga :
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
Please click MR LINKY and add your link :))

7 komentar:

  1. waahh.. dari cuplikan adegan di atas, sepertinya gua akan menyukai sosok Pollyana, haha :D rada mengingatkan akan Anne Green Gables ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca saja, bagus kok, kalau suka sama Anne of Green gables pasti suka Pollyanna

      Hapus
  2. mbak lina, cheating.. :p
    aku bingung mau posting adegan yang mana, wkwkwk..belum ada yang nemplok banget nih buat jadi adegan menarik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhh, maksudnya ada yg udah pernah masukin adegan Pollyanna juga di So3?

      Hapus
    2. bukaaannn...ini aku curcol ceritanya, mau ikutan SoT, tapi bingung mau masukin adegan yang mana dari buku2 yang udah kubaca. :))

      Hapus
  3. iya, menjalani hidup yang benar2 hidup itu kadang gampang2 susah :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...